Facebook

Saturday, August 13, 2016

Berita Lifestyle : 4 Makanan Ini Bikin Kamu Mengantuk di Siang Hari

Berita Lifestyle : 4 Makanan Ini Bikin Kamu Mengantuk di Siang Hari
Berita Lifestyle : 4 Makanan Ini Bikin Kamu Mengantuk di Siang Hari

CuapCuapBerita – Dalam melakukan kegiatan sehari-hari pasti kita membutuhkan berbagai nutrisi dari sebuah makanan dan minuman. Dari makanan yang kita konsumsi setiap hari akan memberikan rasa kenyang, namun beberapa efek lainnya juga muncul setelah mengkonsumsi sebuah makanan yakni mengantuk.

Mungkin Anda pernah mengalami hal ini dimana setelah mengkonsumsi makanan tubuh terasa kantuk, padahal porsi makanan yang Anda konsumsi tidak terlalu banyak. Ternyata beberapa jenis makanan bisa menyebabkan kantuk terutama di siang hari. Jika Anda ingin memperlancar kegiatan di siang hari sebaiknya jangan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Buah Ceri
Pasti Anda tak asing lagi dengan buah ceri, ternyata di dalam buah tersebut mengandung banyak kadar hormon melatonin yang dapat mempengaruhi siklus tidur seseorang. Jadi jangan konsumsi buah ceri di siang hari, tetapi konsumsi saja di malam hari.

Roti
Sepotong roti putih bisa menyebabkan rasa kantuk yang disebabkan meningkatnya kadar gula darah serta jumlah energi berlebih. Untuk menghindari rasa kantuk cobalah mengganti dengan roti dari gandum.

Cokelat Hitam
Cokelat ternyata juga mengandung serotin dimana bisa membantu seseorang merasa rileks, tetapi tidak dengan sebuah cokelat susu. Cokelat susu ternyata lebih bermanfaat untuk menghindarkan kita dari kantuk.

Pisang
Berbagai kandungan nutrisi dan pisang dapat menyebabkan kantuk. Kandungan kalium dan magnesium dalam buah pisang bisa menyebabkan rasa kantuk serta mengendurnya otot di semua bagian tubuh.

Jadi bagaimana apakah Anda sudah memahami beberapa jenis makanan di atas? Sebaiknya hindari konsumsi 4 makanan tersebut agar Anda tidak mengantuk di siang hari.

0 komentar:

Post a Comment