Facebook

Thursday, August 11, 2016

Berita Kesehatan : Yuk Kenali Manfaat dari Menumbuhkan Janggut Bagi Kesehatan Pria

Berita Kesehatan : Yuk Kenali Manfaat dari Menumbuhkan Janggut Bagi Kesehatan Pria
Berita Kesehatan : Yuk Kenali Manfaat dari Menumbuhkan Janggut Bagi Kesehatan Pria

CuapCuapBerita – Setiap pria tentu ingin tampil sempurna di depan publik, tetai masih banyak pria belum mengerti untuk membuat tampilan mereka menjadi lebih machio dan keren. Salah satu bagian pada wajah yakni janggut tentu saja menjadi satu bagian terpenting dan sering diperhatikan oleh kaum wanita. Banyak wanita menganggap seorang pria dengan tampilan janggut tebal akan terlihat lebih maskulin. 

Tetapi tidak hanya memberikan tampilan maskulin saja, tetapi sebuah janggut mampu memberikan manfaat untuk kesehatan. Bagi para pria dengan janggut cukup tebal, sebaiknya perhatikan beberapa manfaat di bawah ini.

Melindungi Kulit dari Sinar UV
Sudah menjadi satu manfaat terbaik dari janggut dimana bisa menghindarkan atau mengurangi paparan sinar UV yang mana bisa menyebabkan beberapa permasalahan seperti garis keriput dan noda hitam jika terlalu banyak beraktivita di luar ruangan. Bahkan janggut bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari sampai 95%.

Menjadi Sistem Penyaring
Janggut juga mampu memberikan kesan penyaring pada berbagai debu dan kotoran yang bisa menyebabkan alergi. Dengan demikian janggut sangat berguna untuk menjadi lapisan tubuh terutama pada bagian kulit wajah. 

Mengurangi Potensi Jerawat
Bagi para pemilik janggut mulai dari sekarang jangan sering-sering mencukur bulu pada wajah karena bisa mempermudah serangan jerawat. Tidak hanya itu, berkurangnya bulu janggut akan membuat kulit menjadi kemerahan. Uniknya, janggut juga akan menghasilkan minyak alami dengan fungsi menghaluskan serta mengenyalkan kulit.

Mengurangi Keriput
Jika sering terkena paparan sinar UV secara terus menerus akan membuat kolagen kulit menjadi rusak. Maka dari itu janggut juga berfungsi untuk memperlambat terjadinya penuaan yang diawali dengan paparan sinar UV.

Itulah beberapa manfaat dari janggut pada wajah, jadi jangan terlalu sering mencukur janggut agar kulit terhindar dari masalah seperti jerawat dan keriput.

0 komentar:

Post a Comment