Facebook

Saturday, June 25, 2016

Pencapaian Selama 58 Tahun Kembali, Wales Melaju ke Babak Perempat Final

 Wales Melaju ke Babak Perempat Final
Pencapaian Selama 58 Tahun Kembali, Wales Melaju ke Babak Perempat Final

Cuap-Cuap Berita – Pertandingan Piala Eropa 2016 antara Wales dengan Irlandia Utara harus berakhir dramatis dimana Wales berhasil menang dengan skor 1-0 pada Minggu (16/6/2016). Berkat kesalahan pemain Irlandia Utara maka harus rela angkat koper pada kompetisi Piala Eropa 2016. Berkat kemenangan penting ini The Dragons tinggal mempersiapkan stamina untuk melawan pemenang dari laga Hungaria kontra Belgia. 

Sepanjang permainan, kubu Irlandia terlihat lebih agresif dibandingkan Wales. Beberapa kali anak asuh dari Michael O’Neill tersebut berhasil merepotkan pertahanan lawan. Dua tendangan spekulasi dari Kyle Lafferty dan Suart Dallas di babak pertama masih belum berhasil membobol gawang Wales. 

Selama babak pertama peran Bale masih belum maksimal. Bale masih kesulitan untuk mencari celah dari pengawalan ketat pemain Irlandia. Hingga akhir babak pertama skor masih tetap imbang 0-0. 
Masuk ke babak kedua, permainan masih belum berubah drastis. Kubu Wales masih tetap mengandalkan Bale sedangkan dari Irlandia masih berusaha untuk menerapkan gaya menekan sampai bisa mencetak gol. Bale sempat memberikan ancaman pada menit ke 58, teapi sayangnya tendangan Bale masih bisa ditepis McGoyerns. 

 Akhirnya pada menit ke 75, para supporter Wales bersorak setelah McAuley melakukan gol bunuh diri. McAuley sebenarnya ingin membuat bola yang mengarah pada Will Grigg tetapi sepakannya malah membobol gawangnya sendiri. 

Skor 1-0 untuk Wales masih tetap bertahan sampai laga usai dan kali pertama ini sejal Piala Dunia 1958 Wales berhasil lolos ke babak perempat final. 


Sumber : YouTube.com



0 komentar:

Post a Comment