Facebook

Saturday, June 18, 2016

Benarkah Puasa Bantu Tekan Resiko Kanker Payudara?

 Puasa Bantuk Tekan Resiko Kanker Payudara
Benarkah Puasa Bantu Tekan Resiko Kanker Payudara

Cuap-CuapBerita – Penyakit kanker payudara menjadi satu momok bagi kesehatan wanita, dan terkadang mampu merenggut nyawa. Setiap tahun jumlah penderita penyakit kanker payudara mengalami peningkatan, dan sampai sekarang masih belum ada metode yang tepat untuk menyembuhkannya. 

Tetapi beredar kabar bahwa puasa Ramadhan memiliki manfaat untuk menekan munculnya resiko kanker payudara, tetapi benarkah demikian? 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti asal University of California, San Diego memberikan pernyataan bahwa pengurangan waktu makan dengan meningkatkan waktu puasa ternyata dapat mengurangi level gula dalam tubuh dan menekan resiko terjadinya kanker payudara pada wanita. 

Menurut pimpinan penelitian tersebut, Catherine Marinac mengungkapkan bahwa dengan meningkatnya durasi puasa bisa jadi satu strategi untuk bisa mengurangi resiko pengembangan kanker payudara. Tidak hanya itu, berpuasa menjadi satu perubahan pola makan yang simple dan dipercaya mempunyai banyak manfaat yang besar bagi kesehatan bahkan tidak harus menghitung kadar nutrisi dan kalori dalam tubuh.

Sedangkan untuk wanita yang berpuasa dalam waktu lama akan memberikan manfaat dalam segi konsentrasi glukosa dengan lebih baik. Setidaknya dalam satu dari tiga jam waktu berpuasa pada malam hari bisa mengurangi level glukosa sebesar 4%. 

Jadi manfaat dari berpuasa sebenarnya tidak hanya menurunkan berat badan tetapi membuat kondisi tubuh kembali segar dengan mengembalikan beberapa fungsi dari organ tubuh. 

(Sindonews)

0 komentar:

Post a Comment