Facebook

Saturday, July 30, 2016

Berita Dalam Negeri : Gaji PNS ke 13 Akan Cair di Bulan Juli

Berita Dalam Negeri : Gaji PNS ke 13 Akan Cari di Bulan Juli
Berita Dalam Negeri : Gaji PNS ke 13 Akan Cari di Bulan Juli

CuapCuapBerita – Gaji ke 14 bagi PNS atau Pegawai Negeri Sipil sudah dibagikan pada bulan Juli lalu bertepatan dengan pencairan dana Tunjangan Hari Raya atau THR. Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro memberikan pendapat pemisahan antara gaji ke 14 dan 13 tersebut ditujukan agar tepat sasaran. 

Menkeu juga menyatakan gaji ke 13 akan dibagikan pada bulan Juli dimana sudah masuk dalam tahun ajaran baru. Memang dari gaji 13 tersebut sudah diperuntukkan bagi PNS untuk meringankan biaya sekolah anak. 

Bambang Brodjonegoro juga berharap dalam pemberian THR dan gaji 13 kepada pegawai negeri tersebut mampu mendongkrak daya konsumsi masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Mantan Wakil Menteri Keuangan tersebut juga sudah meyakinkan bahwa tunjangan tersebut tidak membenani anggaran negara bahkan tidak akan jebol.

Tetapi dari pihak BPS atau Badan Pusat Statistik sudah memberikan peringatan kepada pengusaha dan pedagang jangan menaikkan harga barang pada saat gaji ke 14 dan 13 sudah dicairkan. Meski diberi peringatan atau himbauan tentu dalam prakteknya perlu pengawasan ekstra. 
Pencairan gaji PNS ke 13 tersebut memang harus tepat saran dan guna, sehingga anggaran pemerintah bisa mengalami kekurangan dan tidak memberikan nilai guna yang maksimal. 

0 komentar:

Post a Comment