Facebook

Wednesday, July 27, 2016

Berita Ekbis: Jokowi Berikan Program Tax Amnesty ke Sri Mulyani

Berita Ekbis: Jokowi Berikan Program Tax Amnesty ke Sri Mulyani
Berita Ekbis: Jokowi Berikan Program Tax Amnesty ke Sri Mulyani 
CuapCuapBerita – Perombakan kabinet sudah usai, kini Presiden Joko Widodo telah memberikan peringatan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) baru yakni Sri Mulyani Indrawati mengenai program tax amnesty atau pengampunan pajak yang sudah dikeluarkan oleh mantan Menkeu sebelumnya yakni Bambang Brodjonegoro agar dilakukan secara nyata dan tidak boleh gagal. 

Peringatan tersebut disampaikan Presiden dalam siding kabinet paripurna setelah perombakan Kabinet Kerja Jilid II. Tidak hanya Sri Mulyani saja, tetapi dari Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu Ken Dwijugeasteady juga mendapat peringatan karena sampai saat ini masih banyak keluhan dari para pengusaha yang ingin ikut program tax amnesty. Para pengusaha mengelukan desk tax amnesty yang masih jarang ada petugas pelayanan.

Presiden berharap meski saat ini masih belum berjalan maksimal, dari tax amnesty juga harus dilakukan dengan hati-hati karena dari negara lain juga mulai mempengaruhi dimana meraka mengajak agar uang tidak dibawa kembali. 

Pendapat Presiden mengenai program amnesti pajak tersebut akan jadi satu momentum untuk meningkatkan perekonomian Indonesia agar tumbuh lebih baik. Kita berharap perombakan Kabinet Kerja Jilid II tersebut bisa memberikan hasil nyata bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia yang masih kurang stabil dengan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar masih kurang baik. 

(Sindonews)

0 komentar:

Post a Comment