Facebook

Wednesday, July 27, 2016

Hot News : Bumi Akan Dihantam Meteor Besar Pada 2 Agustus Nanti?

Hot News : Bumi Akan Dihantam Meteor Besar Pada 2 Agustus Nanti?
Hot News : Bumi Akan Dihantam Meteor Besar Pada 2 Agustus Nanti?
Cuap-CuapBerita – Berbagai prediksi mengenai akhir dunia memang sudah banyak beredar di situs internet dan hasilnya tetap nihil. Tetapi bagaimana dengan berita satu ini dimana para astronom saat ini sedang mengawasi  batu metero besar di luar angkasa yang ternyata berubah jalur orbit. Objek tersebut diprediksi akan menabrak Bumi dan jika benar maka akan terjadi bencana hebat.

Dari NASA sendiri juga memberikan pernyataan bahwa ukuran dari batu meteor tersebut diperkirakan sebesar 120 meter dan arahnya mendekat dari Bumi dan akan semakin dekat pada tanggal 2 Agustus 2016 mendatang. 

Para ahli astronomi juga memberikan pernyataan bahwa jika ada sesuatu benda dengan panjang lebih dari 100 meter akan menabrak Bumi. Jika perkiraan tersebut benar maka akan terjadi kejadian sangat fatal bahkan bisa berpotensi terjadi kiamat.

Efek paling besar jika meteor tersebut benar-benar mendarat di Bumi adalah banyaknya debu ke atmosfer yang bisa membuat temperature suhu udara menurun sampai 8 derajat celcius secara global. Para ilmuwan juga memprediksi kejadian tersebut akan berlangsung selama beberapa tahun sehingga membuat Bumi jadi lebih dingin dan gelap.

Tetapi ada satu asteroid lainnya dengan nama 2016NX22 yang bisa menghindarkan batu tersebut dengan melewati jarak aman dari Bumi. Meteor tersebut kabarnya bisa menabrak batu meteor tersebut dan memantulkannya hingga 4,5 km. 

Meski begitu ukuran dari asteroid tersebut terbilang besar maka masih ada potensi berbahaya dari meteor dengan panjang 100 meter tersebut. Sebelumnya dari pihak NASA juga meragukan tentang adanya asteroid atau meteor yang bisa menghantam Bumi dengan menyatakan tidak ada objek luar angkasa yang mendarat ke Bumi dalam beberapa ratus tahun. 

(Okezone)


0 komentar:

Post a Comment