Facebook

Saturday, July 2, 2016

Ini Dia Catatan Rekor Baru Jerman Di Semua Turnamen Sepak Bola Dunia

Ini Dia Catatan Rekor Baru Jerman Di Semua Turnamen Sepak Bola Dunia
Ini Dia Catatan Rekor Baru Jerman Di Semua Turnamen Sepak Bola Dunia

Cuap-Cuap Berita – Jerman kembali berhasil menumbangkan lawan berat di putaran Piala Eropa 2016 melawan Italia dini hari tadi. Setelah melewati perpanjangan waktu mencapai 120 menit dan harus dilakoni dengan adu penalti, Jerman berhasil keluar sebagai pemenang di perempat final,yang diadakan di Stade de Bordeaux. 

Jerman harus meladeni permainan apik dari Itali selama 120 menit. Padahal skor 1 sama sempat memunculkan berbagai peluang. Tetapi akhirnya harus dilakukan adu penalti untuk menentukan pemenang di putaran perempat final. 

Kemenangan Jerman atas Italia tersebut menjadi yang pertama kalinya di sebuah turnamen resmi. Hal tersebut dikarenakan Italia belum pernah kalah dari tim Panzer tersebut. Pasukan Negeri Pizza tersebut selalu menumbangkan punggawa Die National Elf sebanyak 3 kali di babak semifinal yang juga terjadi pada Piala Eropa tahun 2012. 

Namun terlepas dari kemenangan atas Italia, ternyata Jerman telah menorehkan rekor baru yang menarik. Berikut beberapa rekor baru dari Jerman yang dilansir dari UEFA:

Jerman Berhasil Menang Perdana Melawan Italia di Ajang Piala Eropa
Jerman baru pertama kalinya bertarung dengan Italia sampai memakan waktu 120 menit dan adu penalty. Raihan di Piala Eropa 2016 menjadi yang pertama bagi Jerman atas Italia di ajang perhelatan resmi.

Ada Satu Pemain yang Gagal Dalam Adu Penalti
Thomas Muller menjadi pemain perama bagi Jerman yang gagal melakukan eksekusi sejak tahun 1982. 

Rapot Jerman di Perempat Final Euro Terbilang Bagus
Sejak tahun 1972 Jerman selalu menang di setiap babak delapan besar setelah berhasil lolos dari fase grup. Beberapa catatan tahun yang selama ini menjadi rekor terbaik Jerman diantaranya tahun 1972, 1976, 1980, 1988, 1992, 1996, 2008, 2012 dan kini rekor bertambah di tahun 2016. 

Jerman Mencatat Tiga Kali Gagal Dalam Penendan Penalti
Di Perhelatan Piala Eropa 2016 Jerman untuk pertama kali meraih tiga kegagalan penendang di dalam adu penalti sebuah turnamen resmi.

Itulah beberapa rekor dari Jerman dalam semua perhelatan sepak bola dunia. Menarik bukan? 

Sumber : Sindonews

0 komentar:

Post a Comment