Facebook

Saturday, August 6, 2016

Berita Ekbis : Harga Minyak Mentah Dunia Terkena Short Covering

Berita Ekbis : Harga Minyak Mentah Dunia Terkena Short Covering
Berita Ekbis : Harga Minyak Mentah Dunia Terkena Short Covering
CuapCuapBerita – Harga minyak dunia sampai saat ini masih belum stabil, terbukti dari hari ini saja harga minyak masih melemah tipis akibat dari short covering yang sudah kembali pada akhir perdagangan. Melemahnya harga minyak di sesi awal dikarenakan nilai mata uang Dollar Amerika Serikat (USD) meningkat. 

Dilansir dari Reuters, harga dari minyak jenis AS West Texas Intermediete (WTI) dalam kontrak bulan depan sempat turun ke 13 sen atau sebesar 0,3% ke level USD 41,80 per barel. Sebelum sempat jatuh hampir mencapai angka 2%. Sedangkan untuk jenis minyak mentah Brent dalam dua bulan kontrak turun 2sen ke posisi USD 44,27 per barel.

Indeks USD sementara ini mengalami kenaikan dengan pertumbuhan lapangan pekerjaan AS yang terlihat cukup optimis pada bulan Juli kemarin. Kenaikan jumlah lapangan kerja tersebut menjadi kenaikan terbesar greenback dalam waktu enam pekan. Mata uang USD terlihat kuat tetapi untuk mata uang greenback masih belum maksimal terutama untuk pemegang mata uang Euro atau jenis lainnya. 

Meski pada awal sesi harga minyak turun hampir 2% tetapi untuk USD sendiri kembali mendapatkan keuntungan besar. Para investor yang membuat uang di awal pekan ini menjadi bearish pada saat harga minyak mentah AS turun mencapai dibawah angka 40 USD. Harga tersebut menjadi rekor pertama kali sejak bulah April yang keluar dari posisi short sehingga membuat harga kembali pulih.

(Sindonews)

0 komentar:

Post a Comment