Facebook

Monday, August 1, 2016

Berita Kesehatan : 4 Penyakit Mematikan yang Masih Sering Diabaikan

Berita Kesehatan : 4 Penyakit Mematikan yang Masih Sering Diabaikan
Berita Kesehatan : 4 Penyakit Mematikan yang Masih Sering Diabaikan
CuapCuapBerita – Setiap manusia pasti pernah mengalami sakit entah itu dari makanan atau kebiasaan buruk lainnya. Banyak cara digunakan untuk mengembalikan tubuh yang sakit menjadi lebih bugar. Penggunaan obat sangat dianjurkan oleh dokter dan saat ini sudah banyak pengobatan alami yang mampu memberikan efek tidak terlalu keras pada tubuh.

Tetapi kali ini kita tak membahas cara pengobatan sebuah penyakit tetapi akan membahas tentang penyakitnya dimana masih ada beberapa yang sering dianggap sepele oleh banyak orang bahkan si penderita. Padahal penyakit tersebut masuk dalam kategori mematikan. Lalu apa saja jenis penyakit mematikan tersebut?

Demam Berdarah
Salah satu penyakit mematikan yang bisa membunuh penderitanya dalam satu hari ini menjadi satu perhatian penting. Tanda atau gejala dari penyakit demam berdarah atau DB tersebut bisa dilihat yakni tubuh terasa demam tinggi ditambah dengan internal haemorraging yang bisa menghancurkan peredaran darah pada tubuh.

Pes
Ternyata penyakit pes ini menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia. Meski dikategorikan sebagai penyakit eradicated, tetapi bisa menyebabkan perkembangan dari pustule pada organ internal yang menimbulkan gagal organ.

Ebola
Mungkin Anda pernah mendengar penyakit Ebola ini dimana efek samping jika terkena ebola adalah pecahnya sel darah putih yang disertai dengan penghentian darah dari proses pembekuan. Penderita ebola jika tidak mendapat penanganan serius akan mengalami pendarahan internal yang bisa memicu gagal organ.

Enterovirus D68
Masih kurang terkenal karena minim informasi dari infeksi virus tersebut. Nantinya jika seseorang terkena virus tersebut akan merusak sistem pernafasan penderita kemudian jika tidak ditangani dengan cepat maka akan terjadi infeksi.

Terlihat berbahaya tetapi sebenarnya penyakit di atas bisa dicegah dengan menghindari sumbernya dan menjalankan pola hidup sehat.

0 komentar:

Post a Comment