Facebook

Tuesday, August 2, 2016

Berita Lifestyle : 5 Makanan Bikin Kepala Terasa Sakit

Berita Lifestyle : 5 Makanan Bikin Kepala Terasa Sakit
Berita Lifestyle : 5 Makanan Bikin Kepala Terasa Sakit

CuapCuapBerita – Semua orang pasti memiliki satu atau lebih makanan favorit dengan cita rasa menarik. Beberapa orang bahkan bisa menghilangkan rasa stress mereka bahkan rasa lelah dengan mengkonsumsi sebuah makanan seperti coklat ataupun kopi. Tetapi tidak semua makanan bisa memberikan efek positif ke tubuh.

Satu tanda bila makanan yang dikonsumsi tidak baik adalah kepala terasa sakit atau pusing. Dilansir dari Menshealth beberapa minuman dan makanan yang selama ini banyak dikenal masyarakat memiliki dampak kurang baik terhadap otak. Lalu apa saja makanan dan minuman tersebut?

Keju
Anda pasti tak asing lagi dengna keju, ternyata beberapa jenis keju memiliki kandungan asam amino tyramine cukup tinggi dimana menjadi satu penyebab sakit kepala.Tidak hanya itu, beberapa efek buruk terhadap kesehatan adalah pelepasan norepinefrin yang memicu sakit kepala.

Anggur Merah
Kandungan alkohol pada buah anggur membuat dehidrasi, satu gejala paling umum dari dehidrasi adalah sakit kepala. Maka dari itu bila Anda mengkonsumsi anggur dalam intensitas tinggi maka kandungan alkohol akan membuat nyeri pada bagian otak.

Daging Beku
Tidak hanya anggur merah sajat, tetapi daging beku juga membuat pembuluh darah ke otak semakin besar sehingga aliran darah ke otak semakin meningkat. Beberapa menu makanan seperti sosis, hot dog, dan pepperoni bisa memberikan efek sakit kepala.

Kimchi
Mungkin Anda masih belum mendengar makanan satu ini, Kimchi memang terasa segar tetapi jangan anggap remeh karena efeknya bisa membuat gangguan di kepala Anda. Kadar garam dan tyramine dalam sebuah kimchi bisa memicu sakit kepala.

Kopi
Bagi Anda yang suka minum kopi mulai dari sekarang harus dikurangi karena bisa menyebabkan pembuluh darah menyempit. Kandungan kafein dalam kopi membuat kepala sakit jika berlebihan. Beberapa minuman kopi berkafein tinggi sebaiknya dihindari dari sekarang.


0 komentar:

Post a Comment