Facebook

Wednesday, August 3, 2016

Berita Lifestyle : Resiko Sering Makan Daging Bakar, Hindari Mulai Dari Sekarang

Berita Lifestyle : Resiko Sering Makan Daging Bakar, Hindari Mulai Dari Sekarang
Berita Lifestyle : Resiko Sering Makan Daging Bakar, Hindari Mulai Dari Sekarang

CuapCuapBerita – Apakah Anda penyuka makanan daging yang dibakar? Tahukah Anda jika terlalu sering mengkonsumsi daging bakar bisa menyebabkan permasalahan kesehatan? Beberapa sumber menyebutkan bahwa daging yang dibakar memiliki resiko tinggi terpapar zat karsinogenik. Jika Anda penasaran mengenai resiko dari terlalu sering mengkonsumsi daging bakar berikut ulasannya.

Penyakit Kanker
Banyak ahli kesehatan memberikan pernyataan jika daging olahan seperti dibakar atau dipanggang bisa meningkatkan resiko kanker. Pengaruh zat aditif dan beberapa rasa tertentu di daging sapi olahan akan membuat tubuh menerima paparan zat berbahaya sehingga akan semakin memperbesar terjadinya kanker jika dikonsumsi terlalu sering.

Diabetes
Terlalu banyak mengkonsumsi daging sapi secara dibakar ataupun di olah dalam berbagai bentuk bisa memperbesar peluang terjadinya diabetes tipe 2. Peluang terjadinya diabetes jika terlalu sering mengkonsumsi makanan berupa daging sapi adalah sebesar 45 persen.

Penyakit Kardiovaskular
Meski banyak orang tidak mempercayainya, tetapi dari bakteri dalam daging sapi memicu terjadinya penyakit kardiovaskular. Olahan daging sapi secara dibakar akan memunculkan bakteri yang jika dilkonsumsi dalam jumlah besar bisa memerlambat aliran darah.

Obesitas
Banyak survey menyebutkan mengkonsumsi daging sapi dalam porsi satu piring saja akan memicu obesitas. Daging sapi yang sangat sulit diverna di dalam usus menjadi penyebab utamanya.
Jadi bila ingin tubuh tetap sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan di atas mulai dari sekarang kurangi konsumsi daging sapi yang diolah dengan cara dibakar.

0 komentar:

Post a Comment