Facebook

Saturday, June 11, 2016

Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Selama Bulan Ramadhan

Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Selama Bulan Ramadhan
Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Selama Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan dimana semua umat muslim menjalankan ibadah puasa tentu akan semakin menarik jika dijalani dengan senang hati. Banyaknya pekerjaan selama bulan puasa tentu saja memerikan dampak kurang baik pada kualitas tidur, bahkan beberapa orang mengalami insomnia.

Padahal kualitas tidur mempengaruhi kesehatan bahkan bisa mempengaruhi ketahanan daya tahan tubuh sampai terhindar dari serangan berbagai virus. Dilansir dari Today ternyata untuk masa bulan Ramadhan ada beberapa cara untuk mendapatkan kualitas tidur lebih baik. Lalu seperti apa caranya? Berikut ulasannya :

Tidur Tepat Waktu 
Semua orang tahu bahwa tidur tepat waktu menjadi satu investasi penting untuk mendapatkan tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. Waktu atau durasi paling baik untuk tidur adalah mulai pada pukul 22.00 sampai 02.00 dari durasi tersebut tubuh akan mengeluarkan hormone pertumbuhan yang sangat penting untuk meningkatkan sistem imun, menguatkan tulang, dan memperbaiki sel tubuh.

Mendapat Sinar Matahari Pagi
Paparan sinar matahari ternyata mampu membuat tubuh tetap terasa sehat. Mendapatkan paparan sinar matahari cukup di pagi hari akan membuat kortisol bertambah dan perlahan berkunrang tidak hanya itu sinar matahari juga sangat baik untuk meningkatkan produksi hormon serotonin yang sangat membantu dalam meningkatkan kualitas tidur.

Jangan Membawa Pekerjaan Ke Dalam Rumah
Membawa pekerjaan pulang ke rumah mampu memicu permasalahan pada bagian otak dimana membuat proses tidur tidak berkualitas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut cobalah berlatih yoga atau melakukan meditasi.

Bagaimana? Sebenarnya mudah dan tidak terlalu sulit dilakukan. Perhatikan kualitas tidur pada saat menjalani bulan puasa karena sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

0 komentar:

Post a Comment