Facebook

Tuesday, June 14, 2016

Tips Mudah Dan Alami Atasi Bau Mulut dan Cegah Sakit Gigi Saat Berpuasa


Tips Mudah Dan Alami Atasi Bau Mulut dan Cegah Sakit Gigi Saat Berpuasa
Tips Mudah Dan Alami Atasi Bau Mulut dan Cegah Sakit Gigi Saat Berpuasa

Bagi sebagian orang kesehatan gigi dan aroma bau mulut menjadi satu perhatian penting dimana saat bulan puasa kondisi mulut dan gigi sangat membutuhkan perhatian. Menjalani aktivitas saat di bulan puasa membutuhkan beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut sekaligus mencegah sakit gigi. 

Sakit gigi dan bu mulut tak sedap biasanya terjadi ketika di dalam mulut terjadi timbunan bakteri ataupun bisa dari karang gigi yang tidak terawat. Tentu saja kondisi bau mulut tersebut sangat mengganggu penampilan. Rasa sakit di gigi atau di bagian mulut akan menambah dampak emosional dan dampak sosial. 

Kenapa bisa memiliki dampak buruk ke emosional? Dikarenakan pada saat kita merasa sakit atau mulut kita bau maka emosi akan mengiringi. Tidak hanya itu, mood dalam menjalani kegiatan sehari-hari juga akan terganggu dengan bau mulut tak sedap. 

Ada beberapa penyebab bau mulut tak sedap seperti terjadinya kerusakan pada lapisan gigi atau gigi keropos. Tetapi bisa juga disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Maka dari itu untuk menghilangkan bau mulut tak sedap dan mencegah terjadinya sakit gigi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah diantaranya :

Rutin Cek Dokter
Usahakan untuk cek ke dokter setiap enam bulan sekali. Jika nanti ada karang gigi maka akan segera dibersihkan sedangkan untuk gigi berlubang akan ditambal. 

Sikat Gigi Secara Rutin
Sebisa mungkin sikat gigi secara rutin dua kali sehari dan pada saat bulan puasa dianjurkan sebelum tidur dan setelah sahur. 

Gunakan Mouthwash
Muthwash membantu dalam menghindarkan bau mulut tak sedap. Tidak hanya itu mouthwash juga penting untuk menghilangkan bakteri penyebab terjadinya karang gigi.

Konsumsi Makanan Alami
Mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari sangat penting untuk menjaga kondisi mulut tetap sehat.

Hindari Minuman Bersoda
Minuman bersoda jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan karang gigi atau gigi keropos. Keroposnya gigi menyebabkan bau mulut tak sedap. 

Dari beberapa tips di atas semoga bisa menghilangkan bau mulut tak sedap saat menjalankan ibadah puasa, selamat mencoba. 

0 komentar:

Post a Comment