Facebook

Wednesday, July 27, 2016

Berita Olahraga : Hendra/Ahsan Tak Gentar Dapat Grup Cukup Berat


Berita Olahraga : Hendra/Ahsan Tak Gentar Dapat Grup Cukup Berat
Ilustrasi Hendra/Ahsan (FOTO : Detik)
CuapCuapBerita – Perhelatan Olimpiade Rion sebentar lagi akan diadakan. Indonesia masih mempertahankan perwakilan cabang olahraga bulutangkis. Tiga ganda putra Indonesia siap meladeni perlawanan dari pemain lainnya dan merasa tak gentar. Dari hasil undian grup, Hendra/Ahsan saat ini menempati Grup D dengan pemain lainnya yakni Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India), dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang)/ nantinya dari grup D tersebut hanya ada dua pasangan terbaik yang berhak melaju ke fase gugur.

Sampai saat ini Hendra/Ahsan masih berada di peringkat dua dunia, sedangkan untuk Chai/Hong berada di peringkat lima, Attri/Reddy berada di posisi 21, dan Endo/Hayakawa berada di peringkat delapan.Jika dilihat dari rekor pertemuan, Hendra/Ahsan masih unggul. Untuk pertemuan dengan Endo/Hayakawa menang 9-0, sedangkan untuk Chai/Hong 2-1, dan Attri/Reddy sebanyak 3-0. 

Menanggapi hasil undian tersebut Hendra/Ahsan masih harus berusaha keras dengan melakoni setiap pertandingan dengan total tanpa memandang bulu lawannya. Satu hal terpenting dari Ahsan dan Hendra adalah mampu menjadi juara grup dahulu. 

Peluang grup sebenarnya masih 50-50 karena melihat dari peta kekuatan saat ini sudah sama rata, beberapa negara seperti Jepang dan India juga memiliki kekuatan bulutangkis cukup baik, jadi Hendra/Ahsan tidak boleh gentar menghadapi lawannya.


0 komentar:

Post a Comment