Facebook

Saturday, July 16, 2016

Fakta! Pasta Tak Buat Tubuh Jadi Gemuk

Fakta! Pasta Tak Buat Tubuh Jadi Gemuk
Fakta! Pasta Tak Buat Tubuh Jadi Gemuk

Cuap-Cuap Berita – Sebuah makanan fast food pasti diidentikan dengan kandungan lemak tinggi. Tetapi bagaimana jika sebuah makanan yang identik dengan lemak ternyata tidak mengandung banyak lemak di dalamnya. Salah satu makanan berupa pasta kerap kali dihindari karena dianggap mempunyai kandungan lemak tinggi. Ternyata anggapan tersebut kurang tepat. 

Pasta memang mengandung karbohidrat tetapi memakan pasta dipastikan tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Anda masih bisa memiliki tubuh langsing meski mengkonsumsi pasta secara rutin.

Kenapa bisa demikian? Ternyata pasta menjadi sebuah pola makan masyarakat Mediteranian dimana memiliki kandungan minyak zaitun tingi dengan kombinasi sayuran. Beberapa peneliti juga menganalisa pola makan dari 23000 orang dari dua daerah berbeda di kawasan Italia. Berikutnya peneliti juga meminta responden untuk bisa mencatat semua makanan yang disantap dalam sebuah buku harian lalu mereka akan diberi pertanyaan seputar pola makan.

Dikutip dari Dailiy Mail, beberapa responden memang mengkonsumsi pasta dengan perbandingan cukup tinggi dengan indeks masa tubuh, ukuran penggul, dan ukuran lingkar pinggang. Ternyata hasilnya mengejutkan bahwa pasta tidak ada hubungannya dengan berat badan yang bertambah. Bahkan sebaliknya jika mengkonsumsi pasta secara rutin bisa membuat tubuh tetap langsing.

Namun, untuk mempertahankan tubuh langsung bisa didapatkan jika pola makan dari Mediteranian diikuti secara teratur. Tidak hanya itu, kualitas pasta juga harus diamati kembali apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau tidak. 

0 komentar:

Post a Comment