Facebook

Wednesday, August 10, 2016

Berita Olahraga : Pupus, Manor Putus Kontrak Dengan Rio Haryanto

Berita Olahraga : Pupus, Manor Putus Kontrak Dengan Rio Haryanto
Berita Olahraga : Pupus, Manor Putus Kontrak Dengan Rio Haryanto
CuapCuapBerita – Sudah berakhir kiprah dari pebalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanti yang sudah memberikan hasil terbaik kepada tim Manor Racing. Pebalap dari Indonesia tersebut baru saja diputus kontrak oleh Manor Racing, dari kabar baru pemecatan Rio dikarenakan masih belum bisa menyelesaikan kewajiban finansial.

Memang dalam beberapa waktu lalu posisi dari Rio di tim Manor masih terancam mengingat kekurangan dana Rio masih belum bisa terlunasi. Rio dipastikan tidak bisa tampil di Grand Prix Belgia pada 28 Agustus mendatang. 

Dilansir dari laman GPUpdate, tim Manor memecat Rio sebagai pebalap kelas utama dikarenakan masih belum melunasi biaya sebesar 7,5 juta Eruo. Namun Rio masih bisa membalap sebagai cadangan tim Manor hingga akhir musim nanti.

Menurut Direktur Manor Racing Dave Ryan, Rio sudah jadi anggota tim yang bernilai sejak bulan Januari lalu saat Manor merekrutnya. Tim Rio masih mencoba untuk mendapatkan dukungan mengenai dana hingga harus mencari saat musim liburan. 

Namun, keputusan dari tim tidak bisa diganggu gugat, dan Rio terpaksa harus dipecat dan kini Manor menawarkan peran Rio sebagai pembalap cadangan sampai akhir musim 2016. Manor masih berharap Rio mau menerima tawaran dari tim Manor. 

Rio berhasil masuk ke kelas Formula 1 dengan bantuan sponsor dari PERTAMINA dan dari 12 seri balapan yang sudah Ia lakoni pada musim ini hanya memiliki prestasi terbaik di Grand Prix Monaco dengan finish di urutan 15.

0 komentar:

Post a Comment