Facebook

Tuesday, August 16, 2016

Berita Teknologi : Charger Estream Gunakan Tenaga Air Untuk Mengisi Baterai dan Ramah Lingkungan

Berita Teknologi : Charger Estream Gunakan Tenaga Air Untuk Mengisi Baterai dan Ramah Lingkungan
Berita Teknologi : Charger Estream Gunakan Tenaga Air Untuk Mengisi Baterai dan Ramah Lingkungan
CuapCuapBerita – Perangkat smartphone pasti membutuhkan peralatan tambahan berupa charger. Kini ada satu charger alami yang menggunakan tenaga air untuk mengisi daya dari baterai ponsel. Charger bernama Estream tersebut sangat cocok digunakan pada pengguna smartphone yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan atau outdoor. 

Estream menyediakan sebuah perangkat charger bertenaga air yang bisa dibawa kemana saja dan sangat fleksibel dan tidak membutuhkan banyak ruang. Charger baru tersebut memiliki ukuran sebesar 24,5 x 6,5 cm dan memiliki bentuk sangat unik seperti baling-baling. Ukuran dari turbin portable tersebut memiliki ukuran diameter mencapai 21cm dengan berat sebesar 800gram. Tenaga dari listrik tersebut berasal dari aliran air dan nantinya akan menggerakkan turbin lalu menghasilkan tenaga listrik dengan kapasitas baterai sebesar 6500mAH dan membutuhkan waktu 4,5 jam untuk bisa mengisi full.

Kemudian pada baterainya sendiri juga menggunakan jenis perangkat elektronik dan jika digunakan mengisi baterai pada ponsel iPhone bisa mencapai 3 kali charger. Tidak hanya digunakan pada smartphone, tetapi pada perangkat laptop, kamera, dan lain-lain bisa menggunakan Estream sebagai sumber daya mengisi baterai. 

Uniknya banyak pengguna charger ini menggunakan cara unik untuk mengisi baterainya yakni dengan bermain kano atapun menyelam. Tetapi untuk jenis charger ini masih dalam tahap penggalangan dana dan masih belum bisa dijual secara bebas. Jika nantinya dijual secara masal maka harganya bisa dibanderol sebesar 180 Dollar. Diprediksi perangkat charger tersebut akan dijual pada tahun depan.

0 komentar:

Post a Comment