Facebook

Tuesday, August 16, 2016

Berita Teknologi : Ini Dia Smartphone 4G Termurah di Dunia

Berita Teknologi : Ini Dia Smartphone 4G Termurah di Dunia
Berita Teknologi : Ini Dia Smartphone 4G Termurah di Dunia

CuapCuapBerita – Produk smartphone ternama di berbagai negara memiliki spesifikasi berbeda. Salah satu ponsel yang berasal dari China bernama Alcatel Tru kini jadi satu produk ponsel termurah di dunia. Memang di pasaran kita bisa melihat variasi harga dan spesifikasi, namun kali ini Alcatel Tru tersebut sudah jadi raja ponsel 4G dengan harga paling murah. 

Tidak hanya harga saja, tetapi dari segi spesifikasi sangat mumpuni dan tidak kalah dibandingkan dengan smartphone merek lainnya. Tentu saja harga terjangkau menjadi satu faktor penting dalam mendapatkan perhatian konsumen. Dilansir dari Phone Arena, Alcatel kali ini sudah melakukan suatu inovasi baru yakni Alcatel Tru dan dari harganya sangat mencengangkan yakni hanya 30Dollar saja atau sekitar 300 ribuan. 

Mengenai spesifikasinya, Alcatel Tru tersebut juga patut diacungi jempol  dengan mengusung ukuran layar sebesar 5 inchi dengan resolusi maksimal 480 x 854 pixels atau mengusung teknologi FWVGA. Lalu pada bagian chipsetnya memakai Qualcomm Snapdragon 210 dan masih dipadukan dnegna processor berkecepatan 1,1 GHz. Tidak hanya itu saja, pada bagian RAM nya sendiri memiliki besar 1GB dan ROM nya sebesar 8GB yang bisa diperbesar memakai microSD.

Pada bagian fotografinya sendiri memakai sensor kamera cukup baik yakni 5MP di bagian belakang dan 2MP di bagian kamera depan. Tidak hanya itu, pada bagian baterainya sendiri berkapasitas 2000mAH. Dari sistem operasinya sendiri memakai Android 5.1 Lollipop dan sangat cepat untuk mengakses berbagai situs internet termasuk menggunakan media sosial. 

Harga 300 ribuan dengan jaringan 4G LTE sudah jadi satu daya tarik tersendiri dan sudah menjadi satu ponsel pintar dengan harga termurah saat ini. Namun untuk pangsa pasarnya sendiri masih berada di wilayah Amerika Serikat saja, belum ada konfirmasi mengenai waktu rilis di wilayah lainnya.

0 komentar:

Post a Comment